Senin, 11 Juli 2011

TIPS SEHAT RASULULLAH SAW

Tips Sehat Rasulullah saw:

• Mandi pagi sebelum subuh, sekurang kurangnya sejam sebelum matahari terbit. Air dingin yang meresap kedalam badan dapat mengurangi penimbunan lemak. Menggigil adalah reaksi tubuh untuk menyesuaikan suhu tubuh dengan suhu lingkungan.  Ketika kita menggigil, terjadi pembakaran lemak dalam tubuh, sehingga suhu badan meningkat.  Pembakaran lemak dalam tubuh, akan mengurangi timbunan lemak, sehingga mandi pagi dapat merupakan terapi melangsingkan tubuh.

• Minum segelas air dingin (bukan air es) setiap pagi. Khasiatnya Insya Allah tidak gampang sakit.

• Waktu sholat subuh disunatkan kita bertafakur (yaitu sujud sekurang kurangnya semenit setelah membaca doa). Kita akan terhindar dari sakit kepala atau migrain. Ahli-ahli sains telah menemui beberapa milimeter ruang udara dalam saluran darah di kepala yg tidak terisi darah. Dengan bersujud maka darah akan mengalir ke ruang tersebut.

• Rasulullah mengajarkan kita makan dengan tangan dan bila habis hendaklah menjilat jari. Penelitian menemukan bahwa enzyme banyak terkandung di celah jari-jari, yaitu 10 kali lipat dari yang terdapat dalam air liur. Sehingga membantu memudahkan pencernaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar