Sabtu, 22 Oktober 2011

Ummi, Aku Cantik Tidak?

"Masya Allah... Cantiknyaaa...!" Aku kaget dan menoleh ke sumber suara. 
Aya, putriku yang belum genap 3 tahun tiba-tiba muncul di pintu.

"Jilbab balu ya Mi?"
Aku nyengir.  Aku hanya mencoba jilbab baru yang dipesan oleh adikku, sebelum dikirim.
"Iya, bukan milik ummi kok... Ini jilbab Ayuk Ila. Ummi ngepasin aja."
Dia menghampiriku yang masih berdiri di depan cermin.
"Subhanallaaahhh, cantiknyaaa..."
Aku nyengir lagi.  Tahu apa anak usia 2 tahunan ini tentang cantik. Hehe...
"Masa sih cantik?" Aku menggodanya.
Dia mengangguk kuat-kuat.  "Iyya, cantik!"
"Terima kasih ya Kak," Aku melepas jilbab yang tadi kupakai. Dia hanya memandangiku.
Lalu...
"Ummi, kalau aku, cantik tidak?"
Aku tersenyum lebar.
"Tentu saja. Kakak cantik, pintar, sholihah, baik dan sayang sama adik."
Aku memujinya.  Berharap bisa menemukan pendar di matanya seperti biasa kalau dia tengah bahagia.  Lalu senyum manisnya akan merekah.  Senyum yang selalu membuatku betah berada dekatnya.
Dia menggeleng, "Kakak tidak cantik Ummi."
Aku terkesiap, "Lho kenapa? Kata siapa?"
"Kan kakak tidak pakai jilbab..."
Aku menepuk jidatku.  Ingin rasanya tertawa keras-keras. Jadi cantik versi putriku ini adalah kalau perempuan itu memakai jilbab.  Kalau tidak pakai jilbab ya tidak cantik...


Karsuli Okt 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar